Halaman

Rabu, 31 Juli 2013

Series Review I - How I Met Your Mother

Oke berhubung sekarang gw lagi seneng nonton series barat, jadi gw bakal bikin review nya. Karena ada beberapa series yg gw tonton, jadi Series Review ini gw bikin beberapa bagian.

Jadi, series barat ini gak kayak sinetron di Indonesia yang kejar tayang, dan gak abis2 sepanjang tahun kayak cinta fitri.  Series barat biasanya dibikin per season dan tiap season isinya cuma sekitar 20-22 episode dan tiap season premiere baru akan muncul dan di tayangin setahun sekali. Jadi tiap tahun biasanya cuma ada sekitar 20-22 episode baru dan akan di re-run sepanjang tahun sama episode dari season sebelumnya. 

Nah kebayang kan gimana penasarannya nungguin season barunya. Menurut pendapat gw sendiri, sistem kayak gini emang bagus, soalnya bisa ngebuat penulis bisa ngebuat ide yg fresh dan para aktor gak cuma terpaku satu series itu aja. Gak kayak sinetron di Indonesia yg kejar tayang,tiap hari episode baru mulu, padahal ceritanya sama aja gak jauh2 dari pemeran super jahat sama adegan kecelakaan + imsonia.


Oke untuk series pertama yg bakal gw bahas adalah series favorit gw: How I Met Your Mother

How I Met Your Mother (HIMYM) ini pertama kali tayang di CBS tanggal 19 September 2005, Diciptakan oleh Craig Thomas dan Carter Bays dan disutradarai oleh Pamela Fryman.

Nah di HIMYM ini Ted Mosby (Josh Radnor) nyeritain ke anak2nya kehidupan dia sejak lulus dari college dan kehidupan asmara dia hingga akhirnya bertemu dengan istrinya. Ted Mosby tinggal di New York sama sahabat sejak kuliahnya, Marshall Eriksen ( Jason Segel) dan pacarnya, Lily Aldrin (Alyson Hannigan). Btw Alyson Hannigan ini gak pernah tambah tua apa yak --" Selain Marshall dan Lily, bagian dari gank mereka adalah Barney Stinson the Womanizer (The great Neil Patrick Harris) dan the Canadian Robin Scherbatsky (Cobie Smulders). 



Menurut gw, series ini cukup komplit, memang nonjolin komedinya,tapi diimbangin dengan drama,dan terdapat quote yang dalem.Gw gak bakal bocorin apapun di review ini,tapi menurut gw, HIMYM ini series terbaik yang pernah gw tonton. Dan kebanyakan orang juga setuju kalo HIMYM is the funniest series after Friends (Friends bakal gw bikin reviewnya nanti).



Nah, walaupun merupakan series yang sangat bagus,tapi HIMYM juga sedikit bermasalah. Mereka diduga meniru series Friends. Dan setelah gw nonton Friends, cukup beralasan. Memang dari segi cerita dan penokohan, bahkan ada beberapa moment di HIMYM yang mirip banget dengan Friends. 

Walaupun begitu menurut gw HIMYM tetep lebih bagus,mungkin karena dibuat dengan lebih modern. Tapi kelebihan utama HIMYM adalah  pembuatan moment yang bagus dan didukung dengan lagu2 yang pas dengan moment itu, sehingga moment itu bener2 tersampaikan n sulit bwt dilupain.


Well,sekian dulu review dari gw, see you in the next post..!!!




0 komentar:

Posting Komentar